5 Cara Cek iPhone Ori atau Palsu Supaya Tidak Tertipu

Diposting pada

Jangan tertipu! Berikut 5 cara mencari iPhone asli atau palsu: Banyaknya produk palsu yang muncul seringkali sulit dibedakan dengan produk asli, karena yang palsu sangat mirip dengan desain covernya. Smartphone iPhone adalah salah satu produk yang memiliki beberapa peniru, meskipun sekilas tidak terlalu berbeda, tetapi memiliki kemampuan yang sangat berbeda. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk memeriksa apakah ada iPhone asli atau palsu.

Ada banyak cara untuk memverifikasi keaslian iPhone Anda, mulai dari menggunakan kotak hingga menggunakan IMEI. Pemilik smartphone dapat menyesuaikan pilihan cara memverifikasi iPhone asli dengan beberapa cara yang akan dijelaskan. Simak cara-cara berikut untuk mengetahui iPhone asli atau tidak yang dirangkum, di antaranya:

5 Cara Memeriksa iPhone Asli atau Palsu

1. App Store

Android sama untuk mengunduh aplikasi melalui Google Play Store sementara iPhone memiliki App Store untuk mengunduh aplikasi. Selain itu, keberadaan aplikasi antara App Store dan Google Play Store biasanya bervariasi tergantung pada keputusan pengembang aplikasi. Ternyata App Store bisa menjadi cara untuk mengetahui apakah iPhone Anda adalah produk palsu atau tidak.

Sederhana saja, jika iPhone memiliki toko aplikasi dan pengguna dapat mengunduh aplikasi untuk perangkat tersebut, maka iPhone itu sah. Di sisi lain, jika App Store tidak ada atau diblokir, kemungkinan iPhone milik pengguna palsu.

2. Hubungkan iTunes ke komputer Anda

Berikut cara cek iPhone asli selanjutnya dengan memastikan software iTunes sudah terinstall di komputer atau laptop. Kemudian buka aplikasi iTunes di iPhone dan coba sambungkan ke iTunes di komputer pengguna. Jika iTunes di iPhone dan komputer bisa terhubung bersamaan, bisa dipastikan smartphone yang Anda miliki adalah asli.

3. Gunakan iPhone IMEI untuk memeriksa

IMEI atau nomor identifikasi pada perangkat seperti smartphone atau kartu bisa menjadi cara untuk mengetahui apakah itu asli atau tidak. Tidak hanya memverifikasi keaslian smartphone, IMEI dapat digunakan jika terjadi pencurian. IMEI biasanya terdiri dari 14-16 digit angka dengan IMEI 1 dan IMEI 2 dan keduanya dapat mencerminkan smartphone yang sama.

Verifikasi IMEI dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya dengan menekan *#06# dan mengklik ikon panggilan. Pemilik iPhone tidak akan dipotong dari pulsa karena panggilan, karena dia hanya membutuhkan langkah ini. Setelah dihubungi, akan muncul nomor IMEI 1 dan 2 yang dapat digunakan untuk verifikasi di browser.

4. Keberadaan Tempat atau Slot untuk Kartu

Pengguna dapat mengontrol di mana harus meletakkan kartu SIM dan kartu memori, yang sedikit berbeda di iPhone. Pastikan hanya ada satu slot kartu SIM yang tersedia, karena iPhone biasanya tidak memiliki kartu SIM ganda. Selain itu, iPhone tidak memiliki ruang untuk kartu memori eksternal, sehingga memori smartphone tidak dapat ditingkatkan, dan itu hanya pengaturan pabrik murni.

5. Verifikasi garansi

Opsi terakhir yang bisa dicoba oleh pemilik iPhone adalah memeriksa garansi yang mereka miliki. Seperti diketahui, hampir semua produk teknologi memiliki jaminan yang bisa diminta jika produk rusak atau tidak sesuai. Kunjungi situs web resmi Apple, tuliskan nomor seri garansi pada kotak iPhone, dan tunggu tanggapan.

Pemilik iPhone dapat menikmati berbagai cara yang telah dihadirkan hanya dengan memilih salah satu. Karena jika suatu cara berhasil, maka iPhone tersebut pasti asli. Juga, memverifikasi iPhone asli berarti smartphone itu legal dan menghindari kemungkinan diblokir. Oleh karena itu, pemilik iPhone tidak perlu khawatir menggunakannya dengan memverifikasi keaslian smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.