5 Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untukmu

Diposting pada

5 cara memilih headset Bluetooth yang bagus Saat ini, headset dapat mengalami perubahan yang signifikan. Bentuk dan jenisnya pun semakin beragam. Jenis yang sangat diminati adalah headset Bluetooth, karena bentuknya yang sederhana tanpa kabel yang repot. Cara memilih headset bluetooth yang baik diantaranya :

5 Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untukmu

1. Perhatikan fitur yang ditawarkannya

Saat memilih headset Bluetooth, penting untuk memperhatikan fitur yang disertakan dalam headset. Pilih fitur yang ditawarkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur yang ditawarkan headphone Bluetooth antara lain peredam bising, audio stereo, dan perintah suara. Fitur-fitur ini dapat digunakan untuk memilih headset Bluetooth yang bagus.

Pembatalan kebisingan dapat mengurangi kebisingan dan membuat suara orang lain lebih jelas di headset. Cocok untuk digunakan di pesawat terbang, kantor yang bising, dll. Jika ingin suara yang lebih natural, Anda bisa memilih audio stereo. Sementara itu, perintah suara digunakan untuk memberikan perintah ke perangkat tanpa menekan tombol apa pun di layar.

2. Pertimbangkan desain headphone

Ukuran dan bentuk yang tersedia sangat beragam. Beberapa di antaranya didesain kecil, sederhana dan mudah dibawa kemana-mana. Misalnya, headphone melingkar nirkabel Jet menghubungkan telinga kanan dan kiri melalui bagian belakang leher. Desain ini cocok untuk olahraga karena tidak tertutup rapat dan Anda masih dapat mendengar suara di sekitarnya.

Ada juga desain earbud yang sederhana dengan hanya bentuk lingkaran kecil di telinga seperti Plantronics Voyager 5200. Jenis ini sangat baik untuk menerima panggilan karena dapat mengurangi kebisingan sekitar dan membuat suara orang lain lebih jernih. .

3. Perhatikan kualitas suara yang dihasilkan

Setiap earphone memiliki kualitas suara yang berbeda. Ini harus diperhitungkan saat memilih kualitas suara di headphone. Gunakan tingkat suara sedang untuk melindungi telinga Anda. Hindari menggunakan perangkat kelas atas terlalu lama karena dapat berdampak negatif pada kesehatan telinga.

Respon frekuensi, mempengaruhi jenis musik tertentu. Jika Anda menyukai jenis musik bass dengan gemuruh yang besar, sebaiknya gunakan musik bass dengan frekuensi rendah. Kedua tingkat kebisingan dapat dipengaruhi oleh pengemudi. Ini dapat menghasilkan tingkat suara yang lebih tinggi saat menggunakan driver yang besar dan kuat.

4. Bagaimana memilih headset Bluetooth, perhatikan masa pakai baterai

Masa pakai headset nirkabel bergantung pada daya baterai yang dikandungnya. Sama seperti ponsel, tidak bisa digunakan saat baterai habis. Pilih headphone dengan kapasitas baterai yang cukup. Baterai berkapasitas besar bisa bertahan lebih lama

Beberapa headphone Bluetooth berkapasitas besar, seperti B. Powerbeats Pro, baterainya bertahan sekitar 9 jam setelah diisi ulang. Jika dilengkapi dengan sensor beban, dapat bertahan hingga 24 jam. Ada headphone lain yang memiliki kapasitas baterai besar. Bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

5. Kombinasikan kualitas dan harga

Setelah menemukan headset yang diinginkan, kini saatnya membandingkan kualitas dan harga. Sebuah helm berkualitas tinggi juga mempengaruhi harga. Saatnya membandingkan harga setiap headset dengan anggaran Anda. Luangkan waktu untuk memilih helm yang berkualitas baik agar Anda juga mendapatkan harga terbaik.

Kualitas headphone mencakup poin-poin yang disebutkan di atas. Selain itu, material housing yang digunakan juga dapat mempengaruhi hal tersebut. Ada tiga jenis bahan casing yaitu plastik, aluminium dan kuningan. Bahan plastik banyak diminati karena memiliki harga yang relatif murah.

Jadi, ikhtisar tentang cara memilih headset Bluetooth yang bagus. Dari menu yang disediakan, Anda bisa mempertimbangkan bentuk headphone, volume, daya tahan baterai, dan harga yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.